Senin, 24 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Vaksinasi

Awali 2022, Yayasan Bersih Terima Penghargaan dari Kemenkes

Berita Terkait

PENGHARGAAN: Sukseskan vaksinasi nasional, Yayasan Bersih terima penghargaan berupa plakat dari Kemenkes. | Foto: IST
PENGHARGAAN: Sukseskan vaksinasi nasional, Yayasan Bersih terima penghargaan berupa plakat dari Kemenkes. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Mengawali tahun 2022, Yayasan Bersama Indonesia Sehat (Bersih) meraih penghargaan dan ucapan terima kasih dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atas kontribusinya dalam menyukseskan vaksinasi nasional.

Hamim Tohari, salah seorang pendiri Yayasan Bersih menuturkan, penghargaan berupa plakat yang ditandatangani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin tersebut, menjadi penyemangat yayasannya untuk memberikan sumbangsih yang lebih lagi kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

“Ke depan, Yayasan Bersih siap untuk menjalin kerja sama yang lebih mendalam lagi dengan Kemenkes,” ujar Hamim, Sabtu (1/1/2022).

Pendiri Yayasan Bersih lainnya, Dwi Eko Lokononto menuturkan, yayasan ini lahir dari keprihatinan serta keinginan membantu masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19. Terutama dalam sosialisasi prokes, vaksinasi, serta percepatan vaksinasi lewat gotong royong dan kesukarelawanan.

“Penghargaan dari pemerintah ini sesungguhnya lebih sebagai aspresiasi pada semangat kegotongroyongan dan kesukarelawanan, sesuatu yang harus terus kita gelorakan,” kata pria yang akrab disapa Lucky tersebut.

Founder dan Pengawas Yayasan Bersih, dr Makhyan Jibril Al Farabi menambahkan, upaya yang telah dilakukan Yayasan Bersih ini adalah contoh panggilan hati dari masyarakat untuk bergotong-royong mengatasi pandemi Covid-19.

Yayasan Bersih berhasil melindungi ribuan warga Indonesia dari kejamnya virus Covid-19. Semoga Yayasan Bersih terus tumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

“Ini merupakan wujud kegotongroyongan masyarakat Indonesia yang bersatu dalam situasi pandemi. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Budi Sadikin, Menteri Kesehatan atas penghargaan ini,” timpal Ketua Umum Yayasan Bersih, Teguh Prihandoko.

» Baca berita terkait Vaksinasi. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -