Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Anwar Sadad Masuk Bursa Cagub Jatim 2024, Sekjen Gerindra: Gus, Jangan Buru-buru Ya!

Berita Terkait

KANDIDAT: Anwar Sadad berbincang dengan Khofifah di hadapan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. | Foto: Barometerjatim.com/ROU HS
KANDIDAT: Anwar Sadad berbincang dengan Khofifah di hadapan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Nama Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad berhembus kencang di bursa calon gubernur (Cagub) Jatim 2024. Terlebih, dari hasil survei sejumlah lembaga — termasuk baru-baru ini dari Surabaya Survey center (SSC) — popularitas dan elektabilitasnya semakin naik.

Apakah Gerindra akan mengusung politikus yang akrab disapa Gus Sadad itu sebagai Cagub di Pilgub Jatim 2024?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani masih enggan bicara soal Pilkada 2024, tak terkecuali Pilgub Jatim. Sebab, fokus partainya saat ini adalah memenangi Pileg 2024 dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Itu (Cagub Jatim) lebih lama lagi. Wong presiden saja belum, wakil presiden belum, tiba-tiba lompat ke Pilkada, lebih lama lagi,” katanya usai bertamu ke Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (25/2/2022) malam.

“Gus ojo (jangan) buru-buru gus ya!” sambungnya sambil menatap Sadad yang disambut ger-geran pengurus Gerindra. “Ada potongan (jadi gubernur Jatim) apa ndak ini,” timpal Sadad sembari tersenyum.

Menurut Muzani, ada urut-urutan yang harus dilalui partainya dalam menghadapi Pemilu 2024, baik Pileg maupun Pilpres. “Sekarang ini menunggu jawaban beliau (Prabowo) sebagai Capres, setelah itu kami baru melangkah yang lain,” katanya.

Prabowo, lanjut Muzani, hingga kini belum memberi jawaban apakah bersedia maju sebagai Capres atau tidak. Nah, jawaban itulah yang sedang ditunggu pengurus Gerindra baik di pusat maupun daerah.

“Kita sedang menunggu jawabannya. Teman-teman Jatim sekarang ini masih menunggu, sudah meminta kepada beliau untuk maju di 2024 sebagai Capres,” kata Muzani.

“Jawaban itu yang sekarang sedang kami tunggu, dan kami juga sedang mendesak supaya beliau di tahun ini segera deklarasi. Selanjutnya kami baru bicara koalisi dan tentu saja pilihan-pilihan Cawapres,” imbuhnya.

Sementara terkait wacana pengunduran Pemilu 2024, Muzani belum bisa memberikan pandangan maupun respons lebih karena masih fokus mengecek kesiapan pengurus di daerah jika Prabowo nyapres.

“Kami sekarang ini ke Jatim, baru sampai dari Madura, dua hari kami di sana. Kami mendapatkan respons yang sangat baik, sangat positif. Kekuatan struktur partai di sana untuk memenangkan Prabowo di 2024 cukup maksimal, cukup bagus. Itu yang sedang kami cek, Gerindra fokusnya 2024,” katanya.

» Baca berita terkait Anwar Sadad. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -