Sabtu, 02 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Anwar Sadad: DNA Kita Bangsa Tangguh, Bisa Lewati Covid-19!

Berita Terkait

DNA TANGGUH: Anwar Sadad, optimistis lewati Covid-19 karena DNA Indonesia bangsa tangguh. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DNA TANGGUH: Anwar Sadad, optimistis lewati Covid-19 karena DNA Indonesia bangsa tangguh. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad mengajak semua pihak untuk memiliki optimisme bisa melewati pandemi Covd-19 karena DNA bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh.

“Momentum HUT ke-76 RI ini kita ambil spiritnya, bahwa DNA bangsa kita ini adalah bangsa yang tangguh, yang melewati berbagai macam rintangan di masa lalu. Dan saya optimis kita pun bisa melewati rintangan di masa yang akan datang,” katanya, Selasa (17/8/2021).

“Saya yakin bangsa kita bangsa yang tangguh, karena itu saya sependapat dengan tagline HUT RI hari ini: Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” tandas legislator yang juga ketua DPD Partai Gerindra Jatim tersebut.

Indonesia tangguh, lanjut Sadad, sudah menjadi ciri khas bangsa ini. “Kita pernah mengalami krisis yang mungkin lebih dalam, lebih parah dari yang kita alami sekarang dan kita sanggup melewatinya.”

Sadad juga mengajak untuk memetik pelajaran penting dari adanya Covid-19, bahwa sejatinya watak dasar bangsa Indonesia adalah gotong royong dan memiliki kesetiakawanan.

“Terbukti dan sudah berjalan dengan baik, banyak pihak di luar pemerintahan yang melakukan aksi-aksi sosial yang menunjukkan bahwa ini adalah tanggung jawab kemanusiaan,” ujarnya.

“Tidak semata-mata harus di-hire oleh pemerintah, tetapi ada kesadaran di antara masyarakat, bahwa kita ini senasib sepenanggungan dan orang-orang yang mampu melakukan aksi-aksi sosial sebagai bagian dari NKRI.”

Sebaliknya, ucap politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad tersebut, sisi negatif yang merugikan harus bisa dieliminir dengan cara-cara yang konsisten dan konsekuen.

Yakni benar-benar mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Di sisi lain juga harus mulai melakukan kebiasaan baru dengan mengubah gaya hidup, beradaptasi dengan keadaan. Selain itu, memanfaatkan peluang di tengah pandemi sehingga bisa bertahan.

“Perlahan-lahan beradaptasi dengan keadaan, sedikit demi sedikit, kita bisa menjadi bangsa yang tumbuh dan berkembang. Itu sudah terlihat dari angka-angka statistik bahwa secara perekonomian mulai tumbuh. Jika kita bandingkan dengan y-on-y tahun lalu tumbuhnya sudah di angka 7,07 persen,” paparnya.

“Ini adalah hal positif dan kita harus memelihara rasa optimisme itu. Dan tentu tidak bosan-bosannya kita harus benar-benar melakuan prokes, tidak boleh teledor, konsisten, tidak boleh menganggap enteng Covid-19,” tuntas Sadad.

» Baca Berita Terkait DPRD Jatim

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -