Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Antusias! 2.200 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 Golkar Jatim

Berita Terkait

VAKSINASI GOLKAR: Sarmuji membuka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Golkar Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
VAKSINASI GOLKAR: Sarmuji membuka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Golkar Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim menggelar vaksinasi Covid-19 di kantor Golkar Jatim, Senin (26/7/2021). Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga, diikuti 2.200 peserta dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji menuturkan, kegiatan ini tak hanya digelar di level provinsi tapi juga akan berlangsung di Golkar kabupaten dan kota di seluruh Jatim.

“Rabu akan digelar vaksinasi di Golkar Sidoarjo, kemudian berlanjut ke daerah lainnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada peserta yang bersedia hadir mengikuti vaksin ini,” ujar Sarmuji.

Vaksinasi di Golkar Jatim ini, lanjut Sarmuji, bekerja sama dengan tenaga kesehatan (nakes) dan Rumah Sakit Husada Prima (dahulu RS Paru). Sehingga peserta yang mengikuti vaksinasi teregister dengan rumah sakit tersebut.

Ditandaskan Sarmuji, Golkar Jatim baru kali pertama ini mengadakan vaksinasi sendiri. Bahkan vaksinasi ini disebutnya pertama kali digelar partai politik (parpol) di Jatim.

Namun pihaknya sudah beberapa kali mengadakan vaksinasi yang bekerja sama pihak lain. Misalnya Golkar melalui Yellow Clinic Jakarta bekerja sama dengan PT HM Sampoerna di Kali Rungkut Surabaya.

Sarmuji menambahkan, vaksinasi ini memang tujuannya untuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi secara nasional.

Dengan semakin banyak vaksinasi baik di Jatim maupun nasional, membuat masyarakat lebih sehat dan lebih siap menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami berharap, pasca pulang dari kegiatan vaksinasi kita semua bisa menjadi duta vaksin,” ucap politikus yang juga anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Apalagi, banyak di antara keluarga, saudara, tetangga, yang masih belum mau melakukan vaksinasi dengan berbagai alasan. Makanya mereka harus diperlihatkan setelah divaksin ternyata sehat bugar.

“Tolong diceritakan bahwa vaksin itu tidak memiliki risiko besar. Justru dengan vaksin kita menghindari risiko kena Vovid-19,” ujar Sarmuji.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi massal ini Covid-19 segera berkurang. Innalillah berubah menjadi alhamdulillah,” sambungnya.

Wahyuningsih, warga Rungkut Barata sangat berterima kasih karena Golkar karena sudah memberi fasilitas dan ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dia menyebut pelaksanaan vaksinasi berjalan cukup bagus, karena sejak masuk areal sudah diarahkan panitia mulai dari registrasi daftar nama, pemeriksaan tensi, pemeriksaan dokter, hingga disuntik vaksin.

Terapkan Prokes Ketat

VAKSINASI GOLKAR: Sarmuji (kanan) dan Sahat Tua Simanjuntak tinjau vaksinasi di Golkar Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
DIIKUTI RIBUAN WARGA: Sarmuji (kanan) dan Sahat Tua Simanjuntak tinjau vaksinasi di Golkar Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua Bidang Kebencanaan DPD Golkar Jatim, Erik Reginal Tahalale menyatakan, pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan tidak ada kerumunan alias semuanya berjalan sesuai prokes.

Begitu calon peserta masuk halaman kantor Golkar, mereka diwajibkan registrasi apakah namanya sudah terdaftar atau belum. Setelah itu mengisi formulir yang disiapkan panitia, baru mendapatkan nomor antrean.

Selanjutnya, peserta masuk meja daftar antrean untuk ditensi petugas dari rumah sakit, baru kemudian dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan terakhir menuju meja vaksinasi.

“Sebagian di antara mereka sudah langsung mendapatkan sertifikat, sebagian lagi bisa diambil mulai Selasa besok di kantor Golkar, Jalan Ahmad Yani,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Vaksinasi

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -