Anggota DPRD Jatim Puji Emil Dardak: Pemimpin Luar Biasa!

LUAR BIASA: Emil Dardak, dipuji Ra Nasih sebagai pemimpin yang luar biasa, dekat dengan masyarakat. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
LUAR BIASA: Emil Dardak, dipuji Ra Nasih sebagai pemimpin yang luar biasa, dekat dengan masyarakat. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Anggota Komisi C DPRD Jatim dari Fraksi Partai Nasdem, RKH Mohammad Nasih Aschal alias Ra Nasih memuji gaya kepemimpinan Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Elestianto Dardak.

“Saya secara pribadi melihat beliau ini sebagai seorang pemimpin yang sangat luar biasa, dekat dengan masyarakat,” kata Ra Nasih saat peresmian Compok (Rumah) Sehat Gotong Royong Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nafi’iah Desa Kampak, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, Rabu (11/8/2021).

“Saya mengikuti Instagram beliau. Kalau beliau turun, mestilah turun sebentar dari mobil sekadar untuk menyapa masyarakat. Ini menjadi sangat luar biasa!” tandasnya.

Ra Nasih juga berharap Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) meniru apa yang dilakukan Emil. Begitu juga dengan anggota DPR RI dan DPRD Jatim yang hadir.

Mereka di antaranya Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Hasani Bin Zuber; Anggota Komisi C Fraksi PDIP DPRD Jatim, Mahfud; serta anggota Komisi D Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Abdul Halim.

“Sehingga, insyaallah akan semakin baik lagi kehidupan masyarakat kita semua,” tandas pengasuh Ponpes Syaichona Mohammad Cholil, Bangkalan tersebut.

Sementara itu Emil yang hadir untuk meresmikan Compok Sehat menuturkan, shelter ini memang disiapkan untuk menekan potensi warga yang tidak mendapatkan layanan kesehatan di tengah pandemi. Selain itu, menampung warga yang tidak punya fasilitas isolasi mandiri memadai agar tetap terawat.

“Ini memang disiapkan di saat kasus Covid-19 meningkat tapi sekarang relatif membaik. Tapi belajar dari pengalaman, kasus bisa meningkat kapan saja,” kata Wagub yang juga Plt ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu.

Kalaupun kasus sedang tidak terlalu tinggi, lanjut Emil, tetap akan bermanfaat karena masyarakat bisa memilih tempat yang mereka merasa nyaman untuk mendapatkan perawatan pertama.

“Jadi ini menjadi sebuah contoh dengan ruangan yang menurut saya kualitasnya baik, tempat tidurnya baik, kemudian ada pemisahan laki-laki dan perempuan,” ucapnya.

COMPOK SEHAT: Wagub Jatim, Emil Dardak resmikan Compok Sehat Gotong Royong Covid-19 di Bangkalan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
COMPOK SEHAT: Wagub Jatim, Emil Dardak resmikan Compok Sehat Gotong Royong Covid-19 di Bangkalan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait DPRD Jatim