Anggota DPRD Jatim Ambruk Saat Rapat Paripurna

AMBRUK: Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP, Ali Mudji ambruk saat hendak mengikuti sidang paripurna DPRD Jatim, Rabu (5/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Rapat Paripurna DPRD Jatim, Rabu (5/7), diwarnai sedikit ‘kegaduhan’. Salah satu anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ali Mudji mendadak ambruk saat hendak masuk ruangan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Ali Mudji datang sekitar pukul 10.40 WIB saat paripurna sudah berjalan sekitar 25 menit. Usai mengisi daftar hadir, dia kemudian hendak memasuki ruang paripurna namun tubuhnya goyang dan nyaris ambruk. Beruntung beberapa staf dewan sigap dan langsung menolongnya.

Meski kondisinya terlihat sangat loyo, politikus asal Tuban itu tetap memaksakan diri untuk mengikuti paripurna. Namun baru membuka pintu, tubuh Ali Mudji langsung terhuyung dan tak kuat berdiri lagi. Staf dewan yang menolongnya kemudian memintanya duduk di kursi sudut ruangan.

“Bapak istirahat dulu, jangan memaksa. Kondisi bapak tidak memungkinkan untuk ikut paripurna,” kata salah seorang staf dewan.

• Baca: Diwarnai Tarik Ulur, Empat Ketua Fraksi di DPRD Jatim Diganti

Lantaran kondisi Ali Mudji semakin memburuk, staf dewan kemudian membawanya ke ruang VIP untuk mendapat pertolongan. Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jatim, Kohar Hari Santoso yang juga menghadiri paripurna ikut keluar ruangan, memberikan pertolongan serta meminta segera didatangkan ambulans.

Semula beberapa staf dewan yang menolongnya mengira mantan wakil ketua Komisi B DPRD Jatim itu belum sarapan saat hendak berangkat ke paripurna. Namun dengan terbata-bata Ali Mudji membantah, “Sudah, sudah (sarapan,” katanya.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Kohar yang ahli kesehatan sempat menebak kalau Ali Mudji mempunyai rekam medik kadar gula yang tinggi, sehingga kondisinya gampang loyo. “Bapak memiliki kadar gula ya?” tanyanya yang dibenarkan Ali Mudji.