Andai Anak Sendiri Maju, Gus Sholah Tetap Dukung Khofifah

TETAP DUKUNG KHOFIFAH: Gus Sholah, istiqomah dukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim karena bakal Cagub terbaik. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
TETAP DUKUNG KHOFIFAH: Gus Sholah, istiqomah dukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 karena yang terbaik di antara kandidat yang ada. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

JAKARTA, Barometerjatim.com – “Ini kan memilih yang terbaik, jadi bukan masalah saudara atau bukan. Yang terbaik ya Khofifah,” tegas Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Gondangdia, Jakarta, Selasa (2/1).

Penegasan itu disampaikan Gus Sholah saat ditanya wartawan terkait kemungkinan mendukung keponakannya, Zannuba Arifah Chapsoh alias Yenny Wahid (putri Gus Dur) yang saat ini tengah ‘ditimang’ Gerindra untuk dicalonkan di Pilgub Jatim 2018.

Mantan Wakil Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) ini menambahkan, kalaupun anaknya ikut maju di Pilgub Jatim 2018, dia tidak akan memilihnya dan tetap mendukung Khofifah Indar Parawansa.

“Andaikan yang maju anak saya, saya pun tetap (mendukung) Khofifah, karena anak saya tidak lebih baik dari Khofifah.”

Ketua Tim 9 yang berisikan para kiai dan ibu nyai tersebut juga optimistis bahwa Khofifah akan memenangi Pilgub Jatim 2018, meski pernah dua kali ‘dikalahkan’ pada Pilgub Jatim 2008 dan 2013.

Meski demikian, Gus Sholah menghargai dan mempersilakan Gerindra mencalonkan siapa saja, termasuk Yenny Wahid. “Tentunya hak semua partai mencalonkan, dan hak semua orang untuk dicalonkan,” ujarnya.

• Baca: Gus Sholah: Saiful Tidak Baik, Khofifah Terbaik

Gus Sholah juga tidak mempermasalahkan banyaknya calon di Pilgub Jatim 2018, karena hal itu membuat masyarakat semakin banyak pilihan. “Ya enggak apa-apa, biar ramai-lah,” ucapanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan saat ini partainya sedang mempertimbangkan nama Yenny Wahid untuk maju di Pilgub Jatim 2018.

“(Yenny Wahid) baru salah satu alternatif calon yang dipertimbangkan oleh Gerindra,” katanya.