Anang: Gak Usah Dipelintir, Khofifah-Emil Tetap Lebih Bagus

LAUNCHING JINGLE: Anang Hermansyah sekeluarga saat launching jingle pemenangan Khofifah-Emil di halaman Rumah Aspirasi, Surabaya, Selasa (1/5). | Foto: Barometerjatim.com/ MARIJAN AP
LAUNCHING JINGLE: Anang Hermansyah sekeluarga saat launching jingle pemenangan Khofifah-Emil di halaman Rumah Aspirasi, Surabaya, Selasa (1/5). | Foto: Barometerjatim.com/ MARIJAN AP

SURABAYA, Barometerjatim.com – Musisi kondang Anang Hermansyah memenuhi janji untuk menciptakan jingle pemenangan Khofifah-Emil Dardak. Jingle berjudul “Hompimpa” itu di-launching di halaman Rumah Aspirasi (posko pemenangan Khofifah-Emil) di Jalan Diponegoro, Surabaya, Selasa (1/5).

Launching ini sekaligus jawaban Anang kalau dirinya istiqomah mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. “Saya dan keluarga tetap dukung nomor satu. Rumor yang ada (mendukung Gus Ipul-Puti) itu pelintiran saja,” katanya dari atas panggung yang disambut gemuruh fansnya serta pendukung Khofifah-Emil.

Sebelumnya, Minggu (22/4), Anang bersama istri dan putrinya, Ashanty serta Aurel Hermansyah yang hadir dalam kampanye Cabup-Cawabup Lumajang nomor dua, As’at Malik dan Thoriq Alkatiri yang diusung koalisi PDIP, PAN dan Hanura terlihat foto bareng Cawagub Jatim nomor dua, Puti Guntur Soekarno.

• Baca: Komitmen Dukung Khofifah, Anang Ajak Fans Pilih Nomor 1

Meski kehadiran Anang dan keluarganya dalam konteks Pilgub Lumajang, serta kebetulan Puti hadir di acara tersebut, musisi yang juga politikus PAN itu dikesankan mendukung pasangan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim.

Tiga hari kemudian, lewat acara Tahlil Qubro Muslimat dan Fatayat NU di Pronojiwo, Lumajang, Rabu (25/4), Anang dengan tegas membantah kalau dirinya mendukung Gus Ipul-Puti dan kehadirannya di acara kampanye As’at-Thoriq tak ada urusan dengan Pilgub Jatim.

Dan hari ini, Anang sekeluarga semakin mempertegas dukungannya untuk Khofifah-Emil lewat peluncuran jingle pemenangan. “Kalau kita (kubu KHofifah-Emil) enggak perlu melintir-melintir, karena kita pasti lebih bagus,” tandasnya.

“Saya dan keluarga tetap dukung nomor satu. Rumor yang ada (mendukung Gus Ipul-Puti) itu pelintiran saja. Kita gak perlu melintir-melintir, karena kita pasti lebih bagus.”

“Mereka bagus, tapi Ibu-Emil Khofifah lebih bagus. Kita yakin nomor satu akan memimpin Jawa Timur. Hari ini menandakan bahwa Ibu Khofifah-Emil siap memimpin kita semua.”

Anang juga mengajak seluruh pendukung serta Parpol pengusung Khofifah-Emil, agar tetap kuat menghadapi berbagai ujian hingga coblosan 27 Juni mendatang untuk mengantarkan paslon nomor satu memenangi Pilgub Jatim.

“Saya juga mewakili ketua umum saya, Zulkifli Hasan dan PAN, bersama Parpol pengusung lainnya bahwa kita akan kuat mengantarkan Ibu Khofifah-Emil memimpin Jatim. Kita kuat ya? Bismillah,” pekik Anang yang disambut gemuruh hadirin.

• Baca: Bikin Lagu untuk Khofifah-Emil, Anang: Nol Rupiah!

Acara semkain meriah saat Anang menyanyikan jingle bergenre dangdut reggae yang berjudul “Hompimpa” tersebut. “Hompimpa! Ayo pilih Bu Khofifah!” demikian penggalan lirik jingle.

Di hadapan pendukung Khofifah-Emil, jingle diputar sampai tiga kali. Anang, Ashanty dan Aurel tampak bersemangat dan serasi menyanyikannya. Demikian pula dengan Khofifah, Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin. “Sekali lagi diputar, ayo nyanyi bersama-sama,” kata Anang.

Sementara Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Anang dan keluarganya atas dukungan mereka. “Ada semangat baru, ada support baru dan motivasi baru, menjadikan kita semua tetap prima bersama-sama memenangkan nomor satu,” katanya.