Alumni Darul Ulum Siap ‘Habis-Habisan’ Menangkan Gus Hans

PATUHI KIAI: Abdul Aziz, alumni Darul Ulum siap menangkan Gus Hans di Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PATUHI KIAI: Abdul Aziz, alumni Darul Ulum siap menangkan Gus Hans di Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Alumni Ponpes Darul Ulum Jombang yang berkumpul di Jalan Progo 5, Surabaya, Sabtu (21/9/2019) malam, siap ‘habis-habisan’ memenangkan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans jika mendapat tiket maju Pilwali Surabaya 2020.

Ada sejumlah alasan yang dikemukakan. Pertama, “Santri itu kan harus menghormati dan mencari berkah guru. Saat proses mondok kemudian menjadi alumni, kita tetap lakukan komunkasi. Keluarga kiai, guru, kita hormati,” kata Abdul Aziz, alumnus Darul Ulum 1993.

“Kita cari berkah dari beliau-beliau. Keberlangsungan ini kan tidak pernah putus untuk alumni. Nah, mengantarkan Gus Hans salah satunya untuk mencari tabarrukan pada kiai, guru,” sambungnya.

Kedua, tandas Aziz, “Barangkali manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat kalau Gus Hans jadi L1 (wali kota), selain alumni juga lebih punya perasaan memiliki Surabaya karena kiainya menjadi L1.”

Ketiga, kekuasaan bisa melahirkan kemaslahatan. Sebab, keputusan terkait kebijakan publik salah satunya diputuskan wali kota. “Maka ini harus korelasi dengan yang ada pesantren,” ucapnya.

Aziz menilai Gus Hans adalah kiai muda religius yang memiliki pemikiran nasionalis. Maka perpaduan ini diharapkan bisa menyejahterakan masyarakat.

“Kebijakan yang diambil kalau itu dari (orang) pesantren, saya yakin kemaslahatan umat yang lebih diutamakan,” tegasnya.

Apakah alumni Darul Ulum di Surabaya utuh mendukung Gus Hans? “Insyaallah, karena santri harus menghormati guru, mencari berkah guru. Kami siap memenangkan Gus Hans,” tandas santri kelahiran Surabaya tersebut.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya, Gus Hans