Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Alami Retakan Besar, Jembatan Rangka Ditutup

Berita Terkait

PERBAIKAN: Jembatan Rangka yang menghubungkan Surabaya-Sidoarjo di Karangpilang untuk sementara tidak bisa dilewati karena direnovasi akibat retakan besar. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sejak Kamis (17/8), Jembatan Rangka yang menghubungkan Surabaya-Sidoarjo di Karangpilang untuk sementara waktu tidak bisa dilewati karena direnovasi akibat retakan besar.

Kendaraan kecil atau roda dua masih bisa lewat di sisi timur jembatan, namun kendaraan besar dari Karangpilang ke Sidoarjo harus memutar.

Dengan perbaikan itu, petugas terpaksa menutup akses. Arus lalu lintas dialihkan dari Sidoarjo menuju jembatan Wonocolo, lanjut Karangpilang. Sebaliknya dari Surabaya juga diarahkan menuju jembatan Karangpilang-Wonocolo. Sedangkan untuk truk diahlikan menuju tol.

Kepala PU Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi menjelaskan, saat ini perbaikan Jembatan Rangka mulai dilakukan perbaikan oleh petugas dari Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Jalan dan Jembatan Surabaya.

“Saat ini petugas UPT sedang melakukan perbaikan keretakan jembatan Sepanjang (Sidoarjo). Dan kerusakan atau keretakan ini hanya terjadi di lantai jembatan (pek beton), sementara untuk konstruksi jembatan masih kokoh dan kuat,” ujar Gatot, Jumat (18/8).

• Baca: 6 Merek Diuji, BPOM: Garam Campur Kaca Hoax

Menurut Gatot, awalnya terdapat lubang kecil di lapisan aspal dan keretakan melintang di atas jembatan. Dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan, maka diputuskan melakukan perbaikan kerusakan tersebut.

“Kalau cuaca bagus dalam beberapa hari ini, insyaallah perbaikan jembatan akan selesai dan bisa kembali normal pada Senin (21/8) mendatang,” jelasnya.

Sementara itu UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Surabaya Dinas PU Bina Marga Jatim, Heru Susanto mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Polda Jatim terkait penutupan tersebut.

“Kami mengimbau sementara waktu tidak melewati jembatan Sepanjang (Rangka). Kami sudah pasang pemberitahuan penutupan jembatan mulai pos polisi pertigaan Kletek yang mengarah ke jembatan Sepanjang,” kata Heru.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -