Akhirnya! Kubu Prabowo-Sandiaga Akui Kalah di Jatim

Konferensi pers kubu Prabowo-Sandi. Akui kalah di Jatim tapi dengan angka yang tipis. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kubu Paslon 02 akhirnya mengakui kekalahannya di Jatim. “Kita memang kalah tipis, kalah tipis!” kata Ketua Badan Pemenangan Provinisi (BPP) Prabowo-Sandiaga Jatim, Soepriyatno di Surabaya, Kamis (25/4/2019).

Meski demikian, lanjut Soepriyatno, pihaknya akan terus mempelajari potensi suara, serta dugaan penggelembungan suara yang dinilainya masif. Maka saat ini konsentrasi BPP Jatim lebih mengutamakan pengumpulan C1 asli.

Kalau C1 asli sudah didapatkan semua, maka tidak bisa lagi mengatakan ada kecurangan atau tidak. “Kecuali sama-sama punya C1 tapi beda, nah ini jadi masalah. Yang disalahkan siapa? Ya penyelenggra Pemilu,  kenapa C1-nya bisa beda,” paparnya.

Soepriyatno menambahkan, kalau benar terjadi pelanggaran yang masif, pihaknya minta Bawaslu dan kejujuran dari KPU Jatim agar dilakukan penghitungan suara ulang.

Namun Soepriyatno enggan menyebutkan berapa persen kekalahan tipis yang dimaksud. “Ya sudahlah, itu rahasia kita bersama. Saya tak mau menyampaikan, nanti jadi tolok ukur, saya enggak mau. Kita kalah tipis,” tandasnya.

Soepriyatno meyakini, jika dilakukan verifikasi terus menerus, Paslon 02 bisa menang. “Kalau kecurangannya tidak masif, maka Puskaptis benar, Jatim kita menang 52 persen,” ujar politikus yang juga ketua DPD Partai Gerindra Jatim itu.

“Jadi saya tidak bisa menyampikan, data masih kita terus update. Kita akan kejar terus dan waspadai apa yang terjadi (dengan) pergerakan suara, perubahan suara, dan sebagainya,” ucapnya.•

» Baca Berita Terkait Prabowo-Sandiaga, Pilpres 2019