Adu Target Suara! PKB Gresik Vs Relawan Khofifah-Emil

ADU TARGET: Moh Qosim (kiri) dan Muslih HS, adu target perolehan suara paslon Pilgub Jatim di Kabupaten Gresik. | Foto: Barometerjatim.com/IST/DIDIK HENDRIYONO
ADU TARGET: Moh Qosim (kiri) dan Muslih HS, adu target perolehan suara paslon Pilgub Jatim di Kabupaten Gresik. | Foto: Barometerjatim.com/IST/DIDIK HENDRIYONO

GRESIK, Barometerjatim.com – Ketua RGS  (Relawan Gerakan Sosial) Jatim untuk Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Muslih HS angkat bicara terkait statement Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gresik, Moh Qosim.

Dalam statementnya, Qosim yang juga wakil bupati (Wabup) Gresik itu menyatakan, pihaknya optimistis pasangan yang diusung partainya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur dapat meraih 80 persen suara kemenangan di Kota Pudak.

Sebaliknya, Muslih menyebut target PKB sangat tidak realitis dengan kondisi riil di lapangan. “Bagi RGS, dalam menargetkan suara selalu berpikir rasional, dengan target realistis minimal 60 persen suara untuk kemenangan Khofifah-Emil,” katanya, Selasa (22/5).

• Baca: Ramadhan, Relawan Khofifah-Emil Kian Masif Cari Dukungan

RGS, tandas Muslih, juga sama sekali tidak gentar dengan target PKB. “Makanya saya tantang ketua DPC PKB Gresik untuk membuktikan di hari H coblosan, 27 Juni mendatang. Kita lihat, target PKB atau RGS yang menang,” ujarnya.

Mantan Wakil Sekretaris PW GP Ansor Jatim yang dikenal begitu dekat dengan mantan Bupati Gresik, KH Robbach Ma’sum itu menambahkan, meski hanya relawan kumpulan rakyat kecil, relawan Khofifah-Emil tidak gentar menghadapi ketua DPC PKB yang juga ‘penguasa’ di Gresik.

Pendiri RGS, Moh Khozin Maksum Abdul Karim juga optimistis Khofifah-Emil akan menang di atas 50 persen di Gresik. “Kita lihat saja, saya yakin, insyaallah Khofifah-Emil akan menang dengan meraup minimal 60 persen suara,” tandasnya.