Kamis, 29 September 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Adu Kencang di Jatim! Sembuh Corona 1.091, Positif 5.310

Berita Terkait

ADU KENCANG: Jumlah pasien sembuh di Jatim naik signifikan, terkonfirmasi masih berlari kencang. | Grafis: IST
ADU KENCANG: Jumlah pasien sembuh Corona di Jatim naik signifikan, terkonfirmasi positif masih berlari kencang. | Grafis: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Jumlah angka positif dan sembuh Corona (Covid-19) di Jatim adu kencang! Dari update data yang disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, pasien sembuh bertambah signifikan.

Hingga Rabu (3/6/2020), ada tambahan 292 pasien sembuh atau total menjadi 1.091 (20,55 persen). Menurut Khofifah, hal ini tak lepas dari kerja keras seluruh tenaga kesehatan.

“Mereka telah berjuang dan memberikan dedikasi terbaiknya, untuk menyembuhkan para pasien Covid-19 di seluruh wilayahJatim. Kami sampaikan apresiasi yang luar biasa,” katanya di Gedung Negara Grahadi.

Dari 292 tambahan pasien sembuh, terbanyak disumbangkan Kota Surabaya dengan 240 orang. Lalu Kabupaten Pasuruan (16), Kabupaten Probolinggo (7), Kabupaten Gresik dan Bojonegoro (masing-masing 5).

Berikutnya Kabupaten Tuban dan Kota Malang (masing-masing 4), Kabupaten Sidoarjo dan Ngawi (masing-masing 3), Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang (masing-masing 2 orang), serta Kota Pasuruan (1).

“Tambahan pasien sembuh ini menjadi optimisme bagi kita bersama. Mari kita dukung dan semangati para tenaga kesehatan kita dengan terus menerapkan protokol kesehatan, agar angka kasus terkonfirmasi positif bisa terus menurun,” ujar Khofifah.

Jika pasien sembuh bertambah signifikan, sebaliknya terkonfirmasi positif makin ‘berlari kencang’. Ada tambahan 172 kasus baru, sehingga total menjadi 5.310. Selain itu, ada tambahan pasien meninggal sebanyak delapan atau total menjadi 437 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6.876, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 25.081, dan total kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) 19.090.

Fakta ini membuat Khofifah tak henti-hentinya mengimbau masyarakat Jatim, agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan.

“Vaksin Covid-19 belum ditemukan, maka vaksin yang paling ampuh saat ini adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Khofifah.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -