7 Tahun Berdiri! Nasdem Punya 8 Gubernur, 196 Bupati-Wali Kota

TEMU KADER NASDEM: Surya Paloh dan jajaran pengurus DPP saat acara Temu Kader Partai Nasdem di Lapangan Widang, Tuban, Minggu (16/12). | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG
TEMU KADER NASDEM: Surya Paloh dan jajaran pengurus DPP saat acara Temu Kader Partai Nasdem di Lapangan Widang, Tuban, Minggu (16/12). | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG

TUBAN, Barometerjatim.com – Baru tujuh tahun berdiri! Tapi sepak terjang dan prestasi Partai Nasdem tak kalah dengan Parpol yang berdiri puluhan tahun.

Catat! Parpol yang didirikan Surya Paloh itu saat ini memiliki 36 anggota DPR RI, serta banyak kader menjadi anggota dewan di DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

Di level eksekutif, Nasdem memiliki delapan gubernur, empat wakil gubernur serta 196 bupati dan wali kota.

• Baca: 2019, Pemilu Paling Bikin Surya Paloh Cemas! Ada Apa?

“Artinya Nasdem tidak kalah dengan partai lain yang lahirnya sudah puluhan tahun,” kata Surya Paloh saat acara temu kader di Lapangan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (16/12).

“Tujuh tahun membangun Nasdem seakan baru berusia tujuh bulan,” tambah pria yang juga dikenal sebagai bos media massa tersebut.

Di hadapan ribuan kader dari Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik, Surya menuturkan, tahun ini adalah tahun politik. Ada banyak tugas berat yang harus dihadapi dalam mempersiapkan Pemilu serentak.

• Baca: Surya Paloh: Srikandi Nasdem Harus Ahli Bersiasat!

Pertama, bagaimana perjuangan Caleg bisa diterima masyarakat. Kedua, menaikkan peringkat Nasdem secara nasional dari saat ini di posisi tengah masuk tiga besar di Pemilu 2019.

Surya yakin Nasdem akan mengalami peningkatan suara di Pemilu 2019 nanti. Ada beberapa indikator, termasuk tanda-tanda alam. “Konsolidasi dari tiga tahapan Pilkada yang diikuti, itu salah satu tanda-tanda alam,” ujarnya.

“Tanda-tanda alam sudah kelihatan. Tanpa usaha keras dan sungguh-sungguh, tanpa kemampuan dan militansi, maka akan sulit bagi Nasdem untuk naik peringkat,” sambungnya.

Target Tiga Besar

Surya menambahkan, saat memiliki satu cita-cita bersama, maka spirit dan tujuan kesamaan dibutuhkan dalam mengantarkan tercapainya cita-cita besar tersebut.

“Tidak hanya diperlukan semangat, tapi juga kerja keras yang lain, karena kita nggak mudah untuk itu. Target kita adalah di posisi tiga besar,” jelasnya.

• Baca: Surya Paloh Ungkap Komitmen Pakde Karwo Dukung Jokowi

Sebelum melakukan temu kader di Widang, Surya terlebih dahulu silaturahim ke Pengasuh Ponpes Langitan, Tuban, KH Ubaidillah Faqih (Gus Ubaid).

Surya hadir di Tuban didampingi jajaran petinggi DPP, DPW, serta beberapa artis yang menjadi Caleg Nasdem di antaranya Elma Theana.

» Baca Berita Terkait Nasdem, Surya Paloh