7 Hari Lagi Konferwil, 30 Suara Ansor Surabaya untuk Gus Abid

MENUJU KONFERWIL ANSOR JATIM: Gus Abid menggelar pertemuan dengan PC dan PAC Ansor Surabaya. | Foto: IST
MENUJU KONFERWIL ANSOR JATIM: Gus Abid menggelar pertemuan dengan PC dan PAC Ansor Surabaya. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Usai mundur dari karteker, Moh Abid Umar Faruq alias Gus Abid kian gencar menggalang dukungan untuk maju pencalonan ketua PW GP Ansor Jatim.

Terbaru, silaturahim cucu Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso, Kediri, KH Zainuddin Djazuli itu dengan PC GP Ansor Surabaya, Sabtu malam hingga Minggu (21/7/2019) dini hari berbuah 30 dukungan suara.

“Sebenarnya jumlah PAC se-Kota Surabaya itu ada 31. Namun yang memiliki suara di Konferwil 29, ditambah 1 suara cabang, maka Ansor Surabaya akan menyumbangkan 30 suara untuk Gus Abid. Saya jamin ini solid dan tidak berubah sampai hari H,” kata Ketua PC GP Ansor Surabaya, Muhamad Faridz Afif.

Ansor Surabaya, lanjut Afif, wajib mendukung Gus Abid karena sudah merasakan pembinaannya saat memimpin Ansor Jatim, baik ketika menjadi Kasatkorwil Banser, sekretaris, maupun ketua selama enam bulan hasil penunjukan pimpinan pusat (PP).

Bahkan, tandas Afif, Gus Abid ikut menata Ansor Surabaya yang sempat dilanda kepengurusan tandingan hingga menjadi solid seperti saat ini.

“Pengabdian dan komitmen Gus Abid pada Ansor sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Beliau juga punya andil dengan berdirinya gedung permanen Ansor Jatim. Nasabnya pun juga jelas, dari keluarga besar Ploso,” papar Afif.

“Karena itu kami tidak sekadar mendukung tapi juga berjuang sampai Gus Abid terpilih menjadi Ketua,” imbuh anak politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ali Jacub itu.

Syarat Dukungan Terpenuhi

Mendapat tambahan 30 suara dari Ansor Surabaya, Gus Abid mengapresiasi. Dia pun mengaku semakin mantap menyongsong Konferwil, karena syarat maju sebagai calon ketua sudah terpenuhi.

Sesuai aturan, bakal calon ketua harus mengantongi minimal empat dukungan dari Pimpinan Cabang (PC) dan 20 dukungan Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Gus Abid bahkan mengaku, hingga kini sudah mendapat dukungan lebih dari separuh PC yang memiliki hak suara di Konferwil dan ratusan dukungan PAC.

“Jadi syarat formil untuk menjadi kandidat sudah terpenuhi. Restu dari keluarga Besar Ploso dan Banyuwangi juga sudah turun, tinggal bismillah saja,” ujar alumnus pasca sarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tersebut.

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim, Konferwil