3 Jam Diperiksa Polda, Dhani: Pelapor GR Disebut Idiot!

PELAPOR GR: Ahmad Dhani memenuhi panggilan Polda Jatim terkait laporan ujaran idiot, Senin (1/10). | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG
DHANI SEBUT PELAPOR GR: Ahmad Dhani memenuhi panggilan Polda Jatim terkait laporan ujaran idiot, Senin (1/10). | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ahmad Dhani memenuhi panggilan Polda Jatim terkait laporan ujaran idiot, Senin (1/10). Musisi kondang itu diperiksa selama tiga jam mulai pukul 15.00, serta disuguhi 35 pertanyaan oleh penyidik.

Usai menjalani pemeriksaan di Subdit Cyber Crime Dir Reskrimsus, Dhani menuturkan kalau Koalisi Bela NKRI yang melaporkannya ke Polda hanya gede rasa alias GR. Merasa disebut idiot!

“Jadi pelapor ini GR, dipikir video itu ditujukan pada dia. Padahal video itu saya tujukan pada orang-orang yang di dalam hotel, bukan di luar hotel,” katanya.

• Baca: Dhani: Yenny Anak Biologis Gus Dur, Saya Ini Anak Ideologis!

“Intinya seperti itu. Saya bilang idiot itu dalam hotel yang menghalangi saya keluar menuju hotel, lha kok dia merasa itu dari mana. Kan orang ini tidak memiliki legal standing,” tambahnya.

Dhani menegaskan, orang-orang idiot yang disebut dalam vlognya dan sempat viral itu ada banyak. Bisa juga intel atau polisi yang berpakaian preman.

“Di dalam (hotel) itu banyak. Macam-macam,  bahkan intel-intel pun banyak, gitu. Jadi pelapor ini salah, GR. Pelapor itu GR disebut idiot,” tandasnya.

• Baca: Dhani Akan Dipolisikan karena Utang, Pengacara: Salah Alamat!

Sebelumnya, Dhani dilaporkan Koalisi Bela NKR terkait kata “idiot” yang dilontarkannya lantaran tidak bisa keluar Hotel Majapahit, hotel tempat Dhani menginap pada 26 Agustus 2018, untuk menghadiri deklarasi akbar #2019GantiPresiden.

Jumat (28/9) lalu, pihak Polda sempat memanggil Dhani. Tapi suami Mulan Jameela itu tidak bisa hadir dengan alasan belum didampingi pengacara, dan baru hari ini memenuhi panggilan.