12 Ribu Anggota Pagar Jati Loyalis Gus Hans Pilih Eri-Armuji

PILWALI SURABAYA: Gus Hans, restui pendukungnya pilih Eri-Armuji di Pilwali Surabaya? | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILWALI SURABAYA: Gus Hans, restui pendukungnya pilih Eri-Armuji di Pilwali Surabaya? | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pasangan calon nomor urut satu di Pilwali Surabaya 2020, Eri Cahyadi-Armuji kian deras mendapat dukungan dari elemen loyalis Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans.

Setelah GHFC (Gus Hans Fans Club), kali ini giliran Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) Indonesia. Deklarasi dukungan digelar di salah satu resto di Surabaya, Selasa (17/11/2020).

Ketua DPC Pagar Jati Indonesia DPC Kota Surabaya, Bagus Yudianto menuturkan, pihaknya butuh waktu hampir tiga bulan sebelum mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon yang diusung PDIP tersebut.

Sebab, para anggota harus menata ulang posisi dan menunggu arahan dari Gus Hans, mengingat dari awal Pagar Jati menegaskan satu komando dengan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

“Namun hingga detik-detik menuju pencoblosan, Gus Hans belum memberikan kepastian karena kesibukan dan tanggung jawab lain yang harus diemban,” katanya.

Karena itu, tandas Bagus, pihaknya memutuskan mengambil sikap dan langkah solid dalam menentukan arah dukungan di Pilwali Surabaya 2020.

Terlebih desakan dari para anggota Pagar Jati, yang hingga hari ini sudah teregister sebanyak 12.564 orang ber-KTP Surabaya.

“Maka dengan ini, DPC Pagar Jati Indonesia Kota Surabaya memutuskan mendukung pasangan calon nomor satu yaitu Eri Cahyadi-Armuji dengan berbagai dasar pertimbangan dan alasan,” ucap Bagus.

Pertama, jelasnya, dalam debat perdana sangat jelas berkali-kali Eri-Armuji mengatakan akan membangun Surabaya dengan cara gotong royong bersama-sama dengan masyarakat.

Hal ini sangat sesuai dengan jiwa Pagar Jati Indonesia yaitu mengutamakan kegotong royongan. Kedua, dalam debat ada statemen yang sangat bijaksana dan luar biasa dari Eri, yakni calon pemimpin jangan pernah membuat janji yang sudah pasti tidak akan bisa dipenuhi.

“Bagi kami, Ormas Pagar Jati Indonesia, hal ini adalah realistis dan sangat luar biasa,” tandas Bagus.

Ketiga, Eri-Armuji mempunyai misi akan membuat Surabaya sebagai tujuan health tourism atau wisata kesehatan dan itu selaras dengan misi Gus Hans. “Artinya ada kesamaan misi dan visi dengan kami,” katanya.

PILIH ERI-ARMUJI: Bagus Yudianto (kiri), Pagar Jatim pendukung Gus Hans pilih Eri-Armuji. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILIH ERI-ARMUJI: Bagus Yudianto (kiri), Pagar Jatim pendukung Gus Hans pilih Eri-Armuji. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Keempat, pasangan Eri-Armuji akan mengedepankan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Surabaya seluruhnya dan seutuhnya. “Bagi kami hal ini merupakan wujud dari perbaikan yang berkesinambungan,” jelas Bagus.

Hal lain yang membuat Pagar Jati akhornya memilih Eri-Armuji, yakni dari sisi usia yang masih muda, sama dengan Gus Hans. Selain itu Eri adalah birokrat yang sarat pengalaman dengan sistem pemerintahan Pemkot Surabaya.

“Dari alasan-alasan tersebut, bagi kami tidak dimiliki oleh pasangan lain. Dan atas dasar tersebut, maka kami mutlak mendukung pasangan Mas Eri Cahyadi-Cak Armuji,” ujarnya.

“Dan kami dari Pagar Jati Indonesia akan tetap dalam satu komando untuk memenangkan pasangan Eri-Armuji. Dalam proses ke depan ini, kami menugaskan dan mewajibkan setiap anggota untuk dapat menjaring minimal 10 orang suara,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya