12-13 Desember, Polda Panggil Via Vallen-Nella Kharisma

ENDORSE KOSMETIK OPLOSAN: Polda Jatim tunjukkan barang bukti kosmetik oplosan. Inset: Nella Kharisma (atas) dan Via Vallen. | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG/IST
ENDORSE KOSMETIK OPLOSAN: Polda Jatim tunjukkan barang bukti kosmetik oplosan. Inset: Nella Kharisma (atas) dan Via Vallen. | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Penyidik Subdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Jatim, memastikan akan memanggil para artis endorse kosmetik oplosan merek DSC (Derma Skin Care) Beauty sebagai saksi, 12 dan 13 Desember 2018.

“Polda Jatim menjadwalkan Rabu dan Kamis minggu depan, 12 dan 13 Desember. Kita akan memanggil beberapa endorse yang menjadi iklan produk ini,” terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Jumat (7/12).

Siapa saja artis yang akan dipanggil? Mereka berinisial VV, NK, NR, OR, MP, DK, dan seorang disc jockey (DJ) perempuan berinisial B. “Salah satunya berdomisili di wilayah Jatim. Siapa dia? Via Vallen (VV) dan Nella Kharisma (NK),” ucapnya.

• Baca: Polda Akan Panggil 7 Artis, Dimulai dari Nella Kharisma

Seperti diberitakan, Polda Jatim membongkar peredaran kosmetik DSC Beauty yang dioplos dengan merek terkenal seperti Mustika Ratu, Viva Lotion, Vasseline, dan merek lainnya di Kediri.

Produk-produk yang tak memiliki izin edar dari BPOM dan Dinas Kesehatan tersebut, beredar luas di beberapa kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan, dan Makassar.

Produk kosmetik oplosan ini dikelola oleh tersangka KIL dengan omset Rp 300 juta per bulan. Dengan omset sebesar itu, tersangka mampu memberi honor para endorse Rp 7-15 juta.

» Baca Berita Terkait Polda Jatim, Kosmetik Oplosan